Koleksi Mobil Mewah Pribadi Bambang Soesatyo

Kompas MalamKoleksi Mobil Mewah Pribadi Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo selalu ditemani oleh koleksi mobil atau motor gede maupun jet dimanapun dia pergi berwisata. Sejak muda hobi itu sudah digelutinya sampai dirinya telah mampu membeli kendaraan roda empat.

Ketika menjadi jurnalis dulu, dia mengaku sudah memiliki mobil asal Swedia bermerek Volvo. Mobil tersebut sudah termasuk kategori kendaraan mewah pada 1985. Tidak hanya mobil saja, tapi saat ponsel masih menjadi barang mewah, Bamsoet juga sudah mampu membeli dan memilikinya. Bahkan Pimpinan Redaksi tempat dia bekerja dulu itu belum memilikinya.

Apa yang kini dia dimilikinya merupakan hasil kerja kerasnya selama ini, seperti koleksi mobil mewah saat ini yang enggan dia sebut berapa jumlah pastinya. “Bukan saya nyombong, tapi memang saya mempunyai keinginan untuk mengubah hidup dengan bekerja keras. Buat kesenangan pribadi,” ungkap Bamsoet sambil tersenyum.

Baca Juga: KPK Membawa Setya Novanto Untuk Check Kesehatan Ke RSPAD Di Jakarta Pusat

Bambang Soesatyo juga mengakui bahwa salah satu mobilnya belum didaftarkan dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara. Mobil tersebut itu ialah mobil listrik dari Amerika Serikat bermerek Tesla. Selain memiliki hobi untuk koleksi mobil mewah, Bamsoet juga sering meluangkan waktu liburnya untuk mengotak-atik sebagian mobil koleksinya. “Seminggu Sekali ke bengkel untuk otak-atik dan ganti velg” ungkap Bamsoet.

Koleksi Mobil Dari Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo tercatat telah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelengara negara kepada KPK pada 2016 lalu. Ketika dia sedang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Bambang Soesatyo mempunyai koleksi mobil dan motor berupa mobil Toyota Vellfire, mobil Hummer H2, mobil Land Rover, mobil Bentley Mulsanne, mobil Porsche Cayenne, mobil Jeep Rubicon, mobil Ferrari California, Mobil Rolls-Royce Phantom, mobil Toyota Fortuner, mobil Mercedes-Benz S400 dan motor Harley-Davidson yang totalnya mencapai Rp 18.770.000.000.

Baca Juga: Pertemuan Gubernur Anies Dengan Mantan Pimpinan KPK

Koleksi mobil yang saya miliki tersebut tidak semua dari hasil membeli, tapi ada pula yang tukar tambah. “Mobil listrik Tesla merupakan hasil jual Alphard, karena saya sadar harus memulai kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan,” Ungkap Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *