AS Roma Menang Telak 3-0 Dari Barcelona

Kompas MalamAS Roma Menang Telak 3-0 Dari Barcelona, AS Roma menang telak 3-0 dari Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa(10/4/2018) atau Rabu(11/4/2018) dini hari WIB. Keberhasilan itu membuat AS Roma melaju ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang dari AS Roma. Padahal pada pertemuan pertama, tim Barcelona berhasil menang 4-1 dari AS Roma.

AS Roma yang tampil dengan percaya diri ketika menjamu Barcelona sebagai tuan rumah, pun berhasil unggul cepat melalui bola hasil sepakan Edin Dzeko pada menit keenam. Permainanan dari Barcelona pun tidak mengalami perubahan selepas gol Dzeko. Bahkan, pertahanan tim Ernesto Valverde terus mendapat ancaman dari serangan AS Roma.

Baca Juga: Maria Ozawa Pakai Kaos Timnas Indonesia

Team AS Roma beserta Radja Nainggolan terus menyerang dan menekan pertahanan Barcelona agar gol kembali tercipta. Namun, skor 1-0 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir. Pada babak kedua, para pendukung AS Roma kembali bersorak pada menit ke-58. AS Roma kembali mendapat hadiah penalti karena Dzeko disleding di kotak terlarang. Daniele De Rossi dipilih untuk maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan skor 2-0.

Pada menit ke-82 lagi-lagi Barcelona tidak dapat bertahan dari serangan Konstantinos Manolas, Berawal dari sepakan pojok dari Cengiz Under, dan Manolas langsung menyundul datangnya bola dan membuat jala gawang Ter Stegen kembali bergetar dengan skor 3-0. Barcelona pun terus berusaha untuk menekan pertahanan AS Roma hingga akhir agar bisa memecah kebuntuan. Namun, sangat disayangkan karena lini pertahan AS Roma tetap dapat bertahan sampai waktu berakhir dengan akhir skor 3-0.

AS Roma Lolos Ke SemiFinal

Alesasndro Florenzi sebagai gelandang AS Roma, menganggap timnya unggul dalam strategi hingga taktik dari Barcelona ketika menang 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018. “Sejujurnya, Barcelona tidak menciptakan masalah untuk kami karena tim kami bermain dengan sempurna sejak awal. Secara taktik dan strategi, kami lebih unggul berada satu tingkat diatas mereka,” ujar Florenzi. Inilah Kesuksesan pertama kali dalam tiga dekade AS Roma dapat menyingkirkan Barcelona sehingga lolos ke semifinal Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *